Belajar Bisnis Restoran Dari Drama “itaewon Class”

Karena biasanya promosi dari mulut ke mulut yang dilakukan oleh pelanggan sangat ampuh untuk membuat ia betah dan datang lagi ke restoran Anda. Pepatah lama tentang “lokasi, lokasi, lokasi” sangat penting di dunia restoran. Penting untuk menemukan lokasi yang memiliki arus lalu lintas yang berkelanjutan, tempat parkir yang nyaman, dan dekat dengan bisnis lain . Dan jangan lupa untuk meninjau kembali rencana bisnis restoran Anda untuk memastikan restoran dekat dengan target pasar Anda. Jika Anda membuka restoran / klub malam, mungkin bukan ide terbaik untuk membukanya di sekitar rumah-rumah pensiunan. Selain itu, pastikan sewa bulanan Anda sesuai dengan rencana laba proyek Anda sehingga Anda tidak menjadi miskin karena bangunan.

Karena berbisnis dibidang kuliner, kamupun akan belajar tentang membuat menu baru, menciptakan menu yang sedang diminati pasar kuliner, dan sebagainya. Bila tak mendirikan usaha kuliner sendiri, setelah lulus kuliah kamu masih bisa bekerja di restoran maupun katering lodge. Mungkin kamu pun bertanya-tanya, apakah masuk akal menginvestasikan sejumlah rupiah untuk membeli aplikasi untuk kasir beserta perangkat kerasnya? Jumlahnya mungkin membuatmu berpikir apakah sebaiknya dialokasikan untuk hal lainnya. Perlukah menggunakan teknologi yang cukup mahal sementara cara konvensional yang lebih murah terbukti masih bisa dilakukan? Ini pertanyaan yang wajar, apalagi kalau kamu baru mau mulai membuka usaha restoran.

belajar untuk menjalankan usaha restoran

Kendati demikian, bukan berarti untuk mendapatkan keuntungan yang besar, Anda cenderung memilih membuka kafe dan restoran sebagai permulaan usaha makanan Anda. Salah satu cara paling efektif untuk mempromosikan bisnis restoran Anda adalah dengan memanfaatkan media sosial. Pelanggan potensial Anda ada di situs sosial seperti Facebook dan Twitter. Orang-orang pergi ke restoran untuk menghabiskan waktu yang tak terlupakan bersama teman dan keluarga sambil menikmati makanan. Namun, banyak pengusaha yang menutup bisnis restorannya secara tiba-tiba atau mereka tidak puas dengan kinerjanya. Sebagian besar dari mereka gagal karena mereka tidak mematuhi beberapa dasar operasi bisnis restoran dan akhirnya kehilangan pelanggan merekadan beralih ke kompetitor Anda.

Apabila keperluan minimum hanya untuk mendapatkan uang, itu harusnya dilupakan. Kalau itu sudah dilewati berarti kita terbebas dari batas hanya sekedar mencari uang. “Selain itu, dengan adanya dana hibah Pariwisata dapat membantu industri Pariwisata dan pelaku ekonomi kreatif untuk meningkatkan kesiapan dalam rangka penerapan protokol kesehatan dengan lebih baik,” ujarnya. Ini yang paling penting, pastikan kamu mendaftarkan usaha tersebut di Direktorat Jenderal Pajak untuk mendapatkan ijin dan NPWP.

Namun, apabila kamu bersaing dengan kualitas, bisa jadi kamu adalah satu satunya orang yang memilih produk dengan kualitas yang baik di pasaran. Dan jika produk yang kamu jual berkualitas, tidak usah takut untuk memasang harga mahal untuk produkmu. Karena pada dasarnya jika memulai usaha yang sesuai dengan hobi, sama halnya dengan melakukan kegiatan yang disuka dan tidak terasa berat untuk mengerjakannya. Selain itu kamu akan lebih tahu dengan dunia bisnismu karena sebelumnya kamu telah berkecimpung pada bidang ini. Tinggal meningkatkan skillmu agar hobimu ini bisa menghasilkan pendapatan.

Ohogx