Budaya Asing Yang Patut Untuk Ditiru

Fadhil memberikan materi dengan tema “MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA MENINGKATKAN DEMOKRASI DAN TOLERANSI”. Fadhil menjelaskan peran media sosial dalam perkembangan demokrasi antara lain, media informasi atau sosialisasi, peran aktif media sosial dimanfaatkan untuk menumbuhkan kembangkan kematangan demokrasi suatu bangsa. Mempercepat akses penyebaran informasi, berbagai informasi terkait regulasi, himbauan, dan berbagai peraturan dapat dengan mudah tersosialisasikan kepada masyarakat melalui media sosial. Serta, melatih masyarakat untuk bijak dan bertoleransi, masyrakat harus mulai terbiasa untuk bijak dalam merespon suatu unggahan di media sosial. Mengajarkan anak mengenai pentingnya kasih sayang dan menerapkan cinta kasih dalam kehidupan sehari-hari kepada orang tua, guru, teman-teman, dan seluruh orang yang dikenalnya.

Namun sering kita temui di space penyeberangan sangat jarang kendaraan yang mau mengalah dan mendahulukan penyeberang jalan. Padahal di barat penyeberang jalan sangat dihargai dan merupakan salah satu prioritas yang harus didahulukan ketika berada di jalan. Jika ada seseorang yang hendak menyeberang maka setiap kendaraan yang akan melintas di hadapannya akan berhenti dan menunggu hingga orang tersebut selesai menyeberangi jalan. Tanpa ada kewajiban ataupun lampu lalu lintas yang mengatur, mereka dengan tertib melakukan hal tersebut. Selain melatih kesabaran ternyata hal tersebut juga melatih diri kita terhadap kepedulian sosial. Meski sebagai sekolah Katolik, TK Fransiskus juga menerima siswa beragama lain, seperti Islam, Hindu, Buddha, dan Protestan.

Tidak ada salahnya jika kita peduli dan berbagi kebahagiaan kecil dengan mereka. Tidak sedikit dari anak-anak ini ingin mengambil peran orangtua yang sedang memasak menu favoritnya yang tentunya dengan kreasi mereka sendiri. Hal ini juga penting untuk melatih kemandirian anak, terutama untuk anak-anak yang memiliki orang tua yang aktivitasnya tinggi apabila sewaktu-waktu mereka ditinggal tugas orangtuanya dan harus menyiapkan makanannya sendiri. Tetapi yang harus diingat adalah tanamkan pengertian pada anak tentang penggunaan kompor yang baik dan benar agar terhindar dari resiko kebakaran. Namun yang pasti sebagai bangsa dan sebagai umat, diakui atau tidak, budaya antri belum menjadi kesadaran massif dalam budaya kita. Perlu terus dibangun kesadaran kolektif tentang pentingnya budaya antri ini sebagai perwujudan dari nilai-nilai karakter bangsa.

Melatih sikap toleran kita

Hal itu hanya akan berdampak pada akreditasi kampus dan indeks prestasi kumulatif tinggi perguruan tinggi saja, karena telah mampu menyuguhkan semua persyaratan akademik yang jelimet walaupun dengan mengorbankan kreatipitas mahasiswa. Pengembangan sumber daya manusia menjadi hal yang sangat penting untuk mendorong kemajuan Indonesia. Sebab peningkatan kualitas SDM yang mampu mendorong daya saing Indonesia secara world. Masalah SDM inilah yang menyebabkan proses pembangunan yang berjalan selama ini kurang didukung oleh produktipitas tenaga kerja yang memadai. Sedangkan pendidikan Vokasi adalah dipersiapkan untuk kerja, maka perkualiahannya di disain forty five % teori dan fifty five % praktikum.

Bila semua orang memiliki pribadi yang baik maka tentu saja kehidupan akan berjalan dengan damai. Jadi dengan adanya hal tersebut pastilah akan ada simpang siur dalam kehidupan kita. Maka dari itu pendidikan karakter sangatlah penting untuk kehidupan diri sendiri maupun orang lain.

Jika menyalahkan lingkungan maka tidak bisaPsikologi Lingkunganmenjelaskan mengingat disana anda kalah suara dan bisa saja anda merupakan pendatang. Jika anda bisa bersikap baik dan meningkatkan toleransi, mungkin anda bisa mengatakan bahwa hal tersebut agak mengganggu dan diusahakan untuk tidak teriak di depan rumah anda. Perbedaan memang ada dan bagaimanapun anda menolaknya hal tersebut tetap ada. Anda tidak bisa membunuh perbedaan, sehingga toleransi merupakan satu-satunya jalan yang bisa dibuat.

Ohogx